Rabu, 06 Maret 2013

Temukan kasih, damai dan sukacita yang kamu rindukan

Apakah kamu mengasihi dirimu sendiri? pikirkan pertanyaan ini beberapa menit sebelum menjawabnya. Ini adalah pertanyaan yang penting karena jawabanmu akan menentukan berapa banyak kasih yang bisa kamu berikan kepada orang lain. Coba pikirkan kalau kamu tidak mengasihi dirimu sendiri dengan cara yang sehat dan seimbang maka kamu tidak akan mampu menebar kasih yg kamu dapatkan dari Tuhan kepada orang orang disekitarmu karena kamu tidak bisa memberikan sesuatu yg tidak pernah kamu miliki, bukan?

Saat ini saya tidak berbicara tentang mementingkan diri sendiri, atau kasih yang egois karena itu kesombongan. Saya tidka bicara tentang hal itu. Saya berbicara tentang banyak hal karena saya pikir masalah terbesar yang kita miliki hari ini adalah bagaimana kita memikirkan diri sendiri. Tampaknya banyak orang sering menanyakan pada diri mereka sendiri, apakah ada yang salah dengan saya?

Satu alasan kita membandingkan diri kita dengan orang lain dan bertanya tanya tentang mengapa kita tidak bisa bertindak atau terlihat seperti orang lain. Atau kita berpikir bahwa Tuhan marah kepada kita karena alasan2 tertentu dan kemudian jatuh kedalam perangkap dimana kita berpikir bahwa kita harus berusaha lebih keras untuk jadi seperti orang lain.

Jangan sesat

Iblis menginginkan kita untuk membenci diri kita sendiri. Iblis berusaha membuat pikiran kita berantakan agar kita selalu merasa ada sesuatu yang salah dalam diri kita. Tapi Firman Tuhan berkata siapa aja yang berasal dari Tuhan diciptakan sama. 2 Korintus 5:21 mengatakan "Dia yang tidak mengenal dosa telah dibuat-Nya menjadi dosa karena kita, supaya dalam Dia kita dibenarkan oleh Allah." Saya lebih suka memakai ayat ini untuk menjelaskan mengenai kebenaran. Artinya bahwa dalam Kristus, kita semua sama. Tuhan menerima kita apa adanya.

Berada dalam kehendak Tuhan

Setelah kamu menerima Kristus, KasihNya melimpah dalam hatimu. Bahkan Yesus sudah mengasihi kamu sebelum kamu menerimaNya sebagai juru selamatmu. Mengasihi tuhan dengan cara yang sehat dan seimbang adalah langkah pertama untuk menentukan masa depanmu untuk menjadi bahtera kasih Tuhan agar kamu bisa menyebarkan kasih Tuhan kepada sesama. Juga menjadi kunci utama agar kita bisa memiliki kebenaran, damai dan suka cita. Roma 14:17 mengatakan "Sebab Kerajaan Allah bukanlah soal makanan dan minuman, tetapi soal kebenaran, damai sejahtera dan sukacita oleh ROH KUDUS."

Apakah kamu hidup dalam

Berapa banyak suka cita yang kamu miliki? tidka mungkin kamu memiliki suka cita jika kamu tidak tahu bahwa Tuhan mengasihi kamu apa adanya dan berdamai dengan dirimu sendiri. Jika kamu kurang bersuka cita, mungkin ini dikaerenakan cara kamu melihat dan menilai dirimu sendiri. Apakah kamu senang menghabiskan waktu dengan dirimu sendiri? banyak orang terlibat dalam berbagai aktifitas karena mereka tidka bisa sendirian. dalam Efesus 1:4-5 mengatakan "Sebab di dalam Dia Allah telah memilih kita sebelum dunia dijadikan, supaya kita kudus dan tak bercacat di hadapan-Nya. Dalam kasih Ia telah menentukan kita dari semula oleh Yesus Kristus untuk menjadi anak-anak-Nya, sesuai dengan kerelaan kehendak-Nya," Ingat bahwa Tuhan mengasihimu apa adanya. Tuhan yang membentuk sifat, talent, dan semua kepribadianmu. ROH KUDUS bisa membantu kamu bertumbuh dalam kelemahanmu. Bagaimanapun hubunganmu dengan Tuhan, ketahuilah bahwa Tuhan memilih kamu untuk menjadi anakNya. Tuhan bangga terhadapmu dan kasihNya melingkupimu. Kamu sangat berharga dimataNya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar